PENGUMUMAN REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING PETUGAS TEKNIS KELAUTAN DAN PERIKANAN (PPTKP) TAHUN 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengajak putra putri Sumatera Selatan untuk bergabung menjadi Pendamping Petugas Teknis Kelautan dan Perikanan (PPTKP) Tahun 2022.

Tenaga PPTKP ini akan membantu dan mendampingi petugas penyuluh perikanan dalam melakukan penyuluhan, pengendlian hama dan penyakit ikan dan melakukan pengawasan terhadap proses penyediaan benih unggul bersertifikat sehingga produksi Kelautan dan Perikanan di Provinsi Sumatera Selatan dapat meningkat.


A. Formasi yang dibutuhkan :


NO. KODE FORMASI NAMA FORMASI JENJANG PENDIDIKAN
1. PPTKP PENDAMPING PETUGAS TEKNIS KELAUTAN DAN PERIKANAN S1/D4 KELAUTAN DAN PERIKANAN

B. Persyaratan :

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah;
  3. Pendidikan minimal S1 / sederajat bidang Perikanan dan Kelautan;
  4. Tidak terikat kontrak kerja dengan instansi atau lembaga lainnya;
  5. Prioritas berdomisili di wilayah Sumatera Selatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga;
  6. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah;
  7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan berkelakuan baik dari Kepolisian;
  8. Mampu mengoperasikan komputer;
  9. Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone (HP) android;
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan.

C. Kualifikasi Pendidikan :

  1. S1/D4 Program Perikanan/Kelautan;

D. Tata Cara Pendaftaran :

Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran

  1. Proses awal registrasi lamaran melalui situs http://bpu.unsri.ac.id/perikanan. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar diminta untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
  2. Sebelum melakukan registrasi online siapkan dokumen hasil scanning dengan format JPG maksimum 200 KB untuk foto dan format PDF untuk file lainnya dengan masing-masing file maksimum berukuran 3 MB data-data sebagai berikut :
    1. File Utama
      • Surat Lamaran.
      • Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- yang menyatakan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain baik pemerintah maupun swasta.
      • Pas foto berwarna ukuran 4x6 cm 1 (satu) lembar menggunakan kemeja putih latar belakang merah.
      • Kartu Tanda Penduduk (KTP) di wilayah kerja kecamatan.
      • Kartu Keluarga (KK) diwilayah kerja kecamatan.
      • Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli dan stempel basah instansi yang berwenang.
      • Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.
      • Curriculum vitae / daftar riwayat hidup, dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
      • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
      • SIM C
    2. File Pendukung
      • Surat Pengalaman kerja (jika ada), dibuat dalam 1 (satu) file PDF. (yang dapat terdiri lebih dari 1 surat pengalaman kerja).
      • Sertifikat training/kompetensi (jika ada), dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
      • Piagam penghargaan, dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
  3. Disarankan untuk melakukan pendaftaran, tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan akses internetnya tidak Anda ketahui.
  4. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi rekrutmen pada laman web http://bpu.unsri.ac.id/perikanan dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
  5. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer untuk melakukan registrasi online dengan akses internet yang cepat dan stabil.
  6. Pelamar agar mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan dalam melakukan registrasi online.
  7. Peserta melakukan pendaftaran secara online, meng-input biodata diri.
  8. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 ( satu ) bidang keahlian.

E. Registrasi Online

  1. Siapkan seluruh data yang diperlukan.
  2. Lamaran hanya melalui registrasi online melalui situs http://bpu.unsri.ac.id/perikanan
  3. Cari tingkat dan bidang/jurusan pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang disediakan.
  4. Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen lamaran yang diupload dapat mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap verifikasi dokumen.
  5. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya secara online, pelamar akan mendapat user name dan password melalui email yang akan digunakan untuk melakukan login preliminary tes dengan jadwal yang sudah ditentukan..
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini yang akan dicocokkan pada saat verifikasi dokumen pelamar.
  7. Pelamar hanya diperkenankan memilih satu bidang keahlian. Untuk itu pastikan anda memilih kualifikasi pendidikan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar sebelum menekan tombol PROSES.
  8. Anda wajib melakukan login ke dashboard panel Anda, sesuai dengan alamat akses dan akun yang diberikan.
  9. Masa registrasi online adalah tanggal 29 Maret 2022 pukul 16.00 WIB sampai dengan 3 April 2022 pukul 23.59 WIB.

F. Lain-lain

  1. Peserta yang melamar tidak secara online tidak dapat diproses dalam sistem rekrutmen.
  2. Pengumuman hasil tiap tahapan tes dilakukan secara online, masing-masing peserta dapat melihat pengumuman hasil tesnya dengan login menggunakan username dan password yang telah diberikan.
  3. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan tim rekrutmen pegawai tidak dapat diganggu gugat.
  4. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan.
  5. Tidak ada pergantian biaya akomodasi dan transportasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. panitia tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan Panitia.

SILAHKAN KLIK DI SINI UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN ONLINE.