Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengajak putra putri Sumatera Selatan untuk bergabung menjadi Pendamping Petugas Teknis Peningkatan Produksi Peternakan (PPTPPP) Tahun 2022.
Tenaga PPTPPP ini akan membantu dan mendampingi petugas penyuluh peternakan dalam melakukan penyuluhan dan penyebaran informasi pembangunan peternakan serta memfasilitasi pengembangan kelembagaan petani sehingga produksi komoditi Peternakan di Provinsi Sumatera Selatan dapat meningkat.
A. Formasi yang dibutuhkan :
NO. | KODE FORMASI | NAMA FORMASI | JENJANG PENDIDIKAN |
---|---|---|---|
1. | PPTPPP | PENDAMPING PETUGAS TEKNIS PENINGKATAN PRODUKSI PETERNAKAN | S1/D4/D3/SMK PETERNAKAN |
B. Persyaratan :
- Warga Negara Indonesia;
- Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah;
- Pendidikan minimal S1 Peternakan/D3 Peternakan atau minimal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan;
- Berusia maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran;
- Tidak terikat kontrak kerja dengan instansi atau lembaga lainnya;
- Berdomisili di kecamatan Wilayah Kerja Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga;
- Bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah;
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan berkelakuan baik dari Kepolisian;
- Mampu mengoperasikan komputer;
- Memiliki dan mampu mengoperasikan handphone (HP) android;
- Memiliki SIM C;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan.
C. Kualifikasi Pendidikan :
- S1/D4/D3/SMK Peternakan;
D. Tata Cara Pendaftaran :
Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
- Proses awal registrasi lamaran melalui situs http://bpu.unsri.ac.id/peternakan. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar diminta untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
- Sebelum melakukan registrasi online siapkan dokumen hasil scanning dengan format JPG maksimum 200 KB untuk foto dan format PDF untuk file lainnya dengan masing-masing file maksimum berukuran 3 MB data-data sebagai berikut :
- File Utama
- Surat Lamaran.
- Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- yang menyatakan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain baik pemerintah maupun swasta.
- Pas foto berwarna ukuran 4x6 cm 1 (satu) lembar menggunakan kemeja putih latar belakang merah.
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) di wilayah kerja kecamatan.
- Kartu Keluarga (KK) diwilayah kerja kecamatan.
- Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli dan stempel basah instansi yang berwenang.
- Curriculum vitae / daftar riwayat hidup, dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
- SIM C
- File Pendukung
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.
- Surat Pengalaman kerja (jika ada), dibuat dalam 1 (satu) file PDF. (yang dapat terdiri lebih dari 1 surat pengalaman kerja).
- Sertifikat training/kompetensi (jika ada), dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
- Piagam penghargaan, dibuat dalam 1 (satu) file PDF.
- File Utama
- Disarankan untuk melakukan pendaftaran, tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan akses internetnya tidak Anda ketahui.
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi rekrutmen pada laman web http://bpu.unsri.ac.id/peternakan dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer untuk melakukan registrasi online dengan akses internet yang cepat dan stabil.
- Pelamar agar mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan dalam melakukan registrasi online.
- Peserta melakukan pendaftaran secara online, meng-input biodata diri.
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 ( satu ) bidang keahlian.